PENYELENGGARA

Pada halaman ini disajikan informasi mengenai kiprah sekolah dan madrasah secara kelembagaan maupun kontribusi individual pendidik yang terlibat dalam memberikan layanan pendidikan untuk anak CI+BI Indonesia….

Berdasarkan data terbaru (28 juli 2009) yang ada pada Asosiasi CI+BI Nasional, ada 318 sekolah penyelenggara program CI+BI (Aksel) yang ada di 27 propinsi di Indonesia. Sekolah itu terdiri dari: 66 SD, 123 SMP, 3 MTs, 119 SMA, dan 7 MA.

Profil sekolah-sekolah yang memberi pelayanan pendidikan kepada anak cerdas/berbakat istimewa, dapat diakses dengan cara gabung menjadi sahabat Asosiasi CI BI melalui facebook.

Program yang diselenggarakan di sekolah-sekolah tersebut, disebut dengan program akselerasi. Sejak tahun 2007, layanan untuk anak CI+BI tidak hanya dalam bentuk percepatan, tetapi juga diarahkan pada pengayaan dan pendalaman. dengan demikian diharapkan kompetensi keilmuan yang dimiliki anak CI+BI akan tampak perbedaan yang signifikan dengan anak normal, bukan sekedar lebih cepat menyelesaikan studi dalam waktu 2 tahun (SMP/SMA) atau 5 tahun (SD).

Sekolah dan madrasah penyelenggara program layanan pendidikan untuk anak CI+BI di seluruh Indonesia, diberi kesempatan untuk diinformasikan profil sekolah/madrasahnya pada situs ini. Untuk itu, pengelola sekolah/madrasah silahkan mengirimkan profil sekolah yang mencakup: sejarah sekolah, sejarah penyelenggaraan aksel, informasi tentang siswa dan prestasi yang pernah diperoleh serta informasi terkait lainnya.

e-mail dapat dikirim ke: asosiasi.cibinasional@gmail.com  atau silahkan hubungi hp. 0812 8262 594 dan  0878 7754 2494 (Amril Muhammad)..

Iklan

One thought on “PENYELENGGARA

Komentar ditutup.