DINDA ZULAIKHA ADKHA ORIOLE

Biasa dipanggil Dinda, adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Lahir 5 maret 2001 di purwokerto jawa  tengah, dari ayah bernama H. Ali Al Rasyid dan ibu beranama  Hj.Nina Yuningsih. Ayah Dinda adalah seorang wiraswastawan dan ibunya membantu pekerjaan ayah Dinda, selain mengurus pendidikan putra-putrinya.

Sejak bersekolah di TK, Dinda senang menggambar dan mewarnai. Karena potensi yang terlihat itu, orang tua dinda membantu pengembangan kemampuan menggambarkan dengan mengikutkan dalam kegiatan di sanggar lukis.

Setiap hari, selain bersekolah dan bermain bersama teman-teman dan keluarga, Dinda banyak menghabiskan waktu untuk belajar menggambar dan melukis secara mandiri. Karena melukis menjadi kesukaannya, orang tua Dinda tinggal memberi dukungan dalam bentuk mencarikan informasi tentang kegiatan lomba dan mengantarkan saat Dinda mengikuti lomba. Dinda paling suka melukis pemandangan alam. Tapi kalo dalam lomba, panitia sudah menentukan tema lukisannya, Dinda tetap berusaha menjadi yang terbaik. Ini terbukti dalam beberapa prestasi yang sudah diraih Dinda, antara lain:

  1.  Juara 1 melukis tingkat kabupaten Banyumas
  2. Juara 2 melkus se Karesiden
  3. Juara 1 mewarnai gambar Bupati Banyumas
  4. Juara 1 menggambar dalam rangka HUT Gramedia se Banyumas
  5. Juara 3 melukis dalam rangka HUT BRI ke 115 se Kabupaten Banyumas
  6. Juara 3 melukis tentang BRI Simpedes ke karesidenan Kab. Kedu dan banyumas
  7. Juara 1 melukis se Provinsi Jawa Tengah

Meskipun sering ikut lomba, tapi dalam pelajaran sekolah, Dinda tidak ketinggalan dibanding teman-temannya. Dinda juga memiliki prestasi akademik. Pada saat kelas 1 sampai kelas 2 SD, prestasi Dinda berada pada ranking 1-3…

Dinda sangat suka pelajaran matematika dan bahasa inggris. Katanya mengikuti pelajaran itu mengasyikkan. Tapi pelajaran lainnya juga disukai dinda. Ini tampak pada nilai rapor yang diperoleh Dinda, dengan nilai rata-rata di atas 8

Karena prestasi yang dimilikinya, SD Al Irsyad 01 Purwokerto, memberi kesempatan Dinda untuk ikut tes program akselerasi di sekolah tersebut pada saat kelas 3. Setelah mengikuti tes, ternyata dinda memenuhi kriteria sebagai anak CI+BI, yaitu IQ very superior, task comitmen dan kreativitasnya tinggi.

Kini Dinda ikut program akselerasi , SD Al Irsyad 01 Purwokerto. Dinda punya cita-cita ingin menjadi Disainer, terutama disain dibidang Busana atau fashion..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s