GURU “stressor” anak CI+BI

PENDIDIKAN KHUSUS..
bagi anak CI+BI merupakan kebutuhan mutlak. pengelola sekolah yang tidak peka terhadap kebuthan anak CI+BI di sekolahnya menjadikan potensi anak tersia-sia. Tanpa pendidikan khusus yang dirancang dan dilaksanakan dengan benar, anak CI+BI tidak bisa berkembang optimal , bahkan cenderung menjadi siswa yang bermasalah karena kebutuhan belajarnya tidak terpenuhi..

Layanan untuk anak CI+BI harus diampu oleh guru yang kompeten. Tidak semua guru dapat menjadi guru efektif bagi anak Ci+BI. Dibutuhkan karakteristik intelektual dan kepribadian yang spesifik, serta dibutuhkan pelatihan agar guru dapat menyusun kurikulum diferensiasi, menggunakan metode pembelajaran dan evaluasi yang tepat agar anak CI+BI bisa berkembang optimal.

Masih banyaknya guru yang tidak mendaptkan pelatihan tentang layanan aksel secara mamadai, menjadikan guru tersebut menjadi “stressor” bagi anak CI+BI dan memiliki kemungkinan untuk menjadi potensi anak CI+BI menjadi layu sebelum berkembang.

#AmrilMuhammad

One thought on “GURU “stressor” anak CI+BI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s