UI Akan Cek Soal Siswa Peraih Medali yang Tidak Diterima

Minggu, 28 Juni 2009 | 18:12 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta – Deputi Direktur untuk Komunikasi Korporat Universitas Indonesia, Devie Rahmawati, mengaku akan mengecek apakah lulusan SMA Negeri 1 Rembang Eka Prasetya Budi Mulya tidak diterima di Universitas Indonesia melalui jalur Program Pemerataan Kesempatan Belajar.

“Nanti kita cek dulu ke bagian penerimaan mahasiswa,” ujar Devie ketika dihubungi, Minggu (28/6).

Eka Prasetya Budi Mulya merupakan lulusan jurusan IPA Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rembang yang pernah meraih berbagai medali dalam lomba ilmiah. Beberapa prestasi Eka di antaranya juara I lomba mata pelajaran Biologi tingkat kabupaten Rembang, juara 1 Olimpiade Biologi tingkat Kabupaten Rembang, juara I Olimpiade Biologi tingkat Jawa tengah dan tingkat nasional.

Namun, hingga kini ia belum memperoleh perguruan tinggi yang sesuai diharapkannya. Ia sendiri mengaku sempat mendaftar di Universitas Indonesia melalui jalur Program Pemerataan Kesempatan Belajar.

Menurut Devie, proses jalur masuk melalui Program Pemerataan Kesempatan Belajar di Universitas Indonesia biasanya universitas yang mengundang sekolah-sekolah untuk mengajukan calon siswanya.

“Ini adalah upaya kami untuk membantu siswa-siswa di daerah,” lanjut Devie. “Karena siswa di daerah tidak mendapat kesempatan belajar yang sama dengan di kota-kota besar.”

KODRAT SETIAWAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s