Pemenang Olimpiade Internasional Bebas Kuliah Hingga Doktor

TEMPO Interaktif, Magelang: Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo menyatakan, pemerintah tengah menyiapkan peraturan presiden tentang bea siswa penuh untuk pemenang olimpiade tingkat internasional.

Para peraih emas itu akan diberikan kesempatan untuk kuliah hingga jenjang doktoral di universitas manapun. Untuk peraih perak mendapatkan bea siswa hingga program master dimana saja. “Sedangkan perunggu hanya sampai program sarjana saja,” kata Mendiknas Bambang saat berkunjung ke SMU Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah, Kamis (16/10).

Pembuatan Peraturan Presiden itu, kata dia, atas arahan Presiden Yudhoyono. “Saat ini sudah lebih dari 60 orang putra Indonesia yang meraih medali olimpiade internasional,” ujar Bambang. Pemberian penghargaan berupa bea siswa ini dilakukan agar siswa lainnya tergerak mengikuti prestasi kawan-kawannya. “Singapura dan Malaysia saja tidak pernah medali,” ucapnya.

Pemenang olimpiade internasional yang akan mendapatkan penghargaan itu berasal dari bidang sains, seni, dan olah raga. “Bidangnya nanti akan ditentukan pemerintah,” katanya. Ia berharap program bea siswa ini akan menjadi program yang populer karena bila populer presiden berikutnya akan turut menyukseskan program itu.

Sementara itu di tempat yang sama Mendiknas juga mengatakan pemerintah tengah mengkaji tanggal pelaksanaan Ujian Nasional terkait Pemilu 2009. “Pemerintah tidak akan merugikan siswa dengan memajukan atau memundurkan tanggal pelaksanaan,” tutur dia. Namun begitu hingga saat ini pemerintah belum memutuskan jadwal ujian yang sesuai

Sumber: Tempo Interaktif, 16 Oktober 2008

Iklan

69 thoughts on “Pemenang Olimpiade Internasional Bebas Kuliah Hingga Doktor

  1. Selamat untuk para siswa yang berprestasi Internasional dengan adanya peraturan presiden tersebut, tetapi untuk pemerintah jangan hanya janji saja. Penghargaan tersebut seharusnya dapat terus berjalan agar dapat memacu siswa berbakat lainnya untuk terus berprestasi.

    Dwi Yuniarti
    Pend. Tata Niaga Reg 07
    UNJ
    8135072800

  2. Dengan adanya program yang di buat pemerintah ini dapat memacu seluruh siswa untuk bersemangat belajar..
    Selamat bagi para siswa yang menerima beasiswa..

    Tri Novianti
    Pend.Tata Niaga Reg 2007
    8135072766
    unj

  3. saya sangat setuju atas peraturan yang di buat oleh Bapak Presiden, karena keputusan itu sangat adil. dimana orang yang mau berusaha akan mendapat beasiswa. jadi kemungkinan besar hal ini akan mendorong masyarakat untuk berprestasi agar mendapatkan beasiswa tersebut. sehingga masyrakat akan lebih termotivasi untuk belajar. namun pembelajaran utupun harus di sertakan dengan dengan sarana dan prasarana yang memadai dan terjangkau.

  4. rencana pemberiaan beasiswa pendidikan untuk para pemenang olimpiade oleh pemerintah adalah tindakan yang dianggap sudah tepat. Karena dalam hal ini pemerintah mampu menghargai dan memberikan apresiasinya kepada para “sang juara bangsa”yang telah mengharumkan nanma bangsa Indonesia di mata dunia. Setidaknya mereka telah mampu menunjukkan kemampuan mereka pada dunia dan mengangkat citra pendidikan Indonesia di mata dunia. Selain itu, rencana pemerintah tersebut akan mampu memotivasi para generasi muda untuk tetap terus berkarya dan berprestasi.

  5. rencana pemberiaan beasiswa pendidikan untuk para pemenang olimpiade oleh pemerintah adalah tindakan yang dianggap sudah tepat. Karena dalam hal ini pemerintah mampu menghargai dan memberikan apresiasinya kepada para “sang juara bangsa”yang telah mengharumkan nanma bangsa Indonesia di mata dunia. Setidaknya mereka telah mampu menunjukkan kemampuan mereka pada dunia dan mengangkat citra pendidikan Indonesia di mata dunia. Selain itu, rencana pemerintah tersebut akan mampu memotivasi para generasi muda untuk tetap terus berkarya dan berprestasi.

    Fitri Amelia
    Pend.Tata Niaga Reg 07
    8135072765
    UNJ

  6. Ichwan Iskandar 8135072792 Pend.Tata Niaga Reg 2007 Dengan adanya hal tersebut diharapkan akan menjadi mesin pendorong bagi kawan-kawan lainnya agar dapat ikut berjuang mengharumkan nama besar bangsa Indonesia di kancah pendidikan Internasional.Keuntungannya sangatlah banyak,dari contoh di atas kawan-kawan kita yang berhasil menjuarai olimpiade internasional mendapat beasiswa bebas biaya pendidikan hingga jenjang dokter,dengan adanya hal ini siapa yang tidak akan tertarik.Tapi memang untuk mencapai hal ini dibutuhkan juga perjuangan yang keras dari pribadi siswanya,tak lepas serta doa dari orang tua yang terpenting.Kita dapat membuat banggga orang tua kita dan juga tentunya bangsa Indonesia sendiri.

  7. motivasi ektrinsik berupa hadiah pendidikan beasiswa untuk beljar diluar negeri merupakan dukungan yang sangat bermanfaat bagi anak didik yang berprestasi di olimpiade 🙂
    congrats.congrats.
    lanjutkan terus cita-cita mu.

  8. Umi Karolina
    pend tn reg 07
    8135072773

    saya sangat setuju sekali, dengan adanya beasiswa bagi siswa-siswi yang berprestasi. hal ini membuat perserta didik semakin terpacu dan terus belajar dan berprestasi untuk mendapatkan beasiswa tersebut. sebagi salah satu penghargaan dan mereka pasti saling berkompetensi untuk mendapatkan beasiswa tsb

  9. prinanto hadi wibowo
    pend. tn reg 07
    8135072788

    setuju, karena besiswa dapat saling berkompetensi agar mendapatkan besiswa tersebut.

  10. pemenang olimpiade internasional tentunya anak – anak bangsa yang memiliki kecerdasan yang tinggi, atau lebih disebut sebagai anak jenius. pemerintah sudah tepat dalam memberikan pendidikan gratis bagi mereka. mereka adalah aset masa depan bangsa yang tak ternilai.
    selamat untuk sang juara olimpiade…….

  11. umi karolina
    pend.tn reg 07
    8135072773

    saya sangat setuju sekali,dengan adanya besiswa bagi siswa-siswa yang berprestasi.hal ini membuat peserta didik semakin terpacu dan terus belajar dan berprestasi untuk mendapatkan beasiswa tersebut.sebagai salah satu penghargaan dan mereka pasti saling berkompetensi untuk mendapatkan beasiswqa tersebut

  12. sudah sepantasnya siswa berprestasi diberikan semacam “imbalan” berupa beasiswa untuk memotivasi mereka supaya lebih giat belajar dan terus menorehkan prestasi di mata nasional maupun internasional…

  13. ini adalah suatu langkah yang baik yang dilakukan oleh pemerintah. saya harap hal ini terlaksana dengan baik.
    selain jaminan pendidikan, ada baiknya juga jaminan pekerjaan juga diusulkan. dimana jaminan pekerjaan ini harus sesuai dengan minat orang itu sendiri.
    jangan samapai seperti atlet bulutangkis kita sekarang, karena banyaknya porsi latihan dan pertandingan, banyak dari mereka yang tidak menamatkan jenjang pendidikan mereka di S1.

  14. hal ini merupakan kemajuan prestasi tunas bangsa indonesia,,,, dan berita yang membanggakan…
    dan semoga dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,,,
    hidup… pendididkan indonesia!!!!

  15. dengan adanya rencana tersebut diharapkan dapat menjadi stimulus untu perkembangan fokus terhadap anak cerdas di idonesia. menurut saya apakah ketika setelah menyelesaikan studinya pemerintah dapt menarik minat bagi anak cerdas untuk terus berprestasi demi pembangunan bangsa ke depan. Jangan-jangan pemerintah tidak dapat menarik anak cerdas tersebut untuk mengabdikan diri demi perkembangan bangsa. itu karna tidak jelasnya concern berkelanjutan pemerintah terhadap masalah yang disebutkan. padahal ini dapt menjadi stimulus lebih bagi anak cerdas dan pemerintah dapat lebih jauh membuktikan keseriusannya terhadap perkembangan anak cerdas demi perkembangan bangsa juga.

  16. pemberian beasiswa bagi para pemenang olimpiade memang sangat berguna untuk memotivasi para pemenang dan anak-anak cerdas lainnya,dalam rangka memajukan pendidikan dan mengharumkan nama bangsa.

    Aji Saputra
    TN Reg’07

  17. pemberian beasiswa bagi pelajar yang berprestasi memang baik dan dapat memotivasi pelajar lainnya untuk terus belajar dan menjadi yang terbaik.. .

    namun alangkah baiknya jika pemerintah terlebih dahulu memperhatikan keadaan pendidikan didaerah-daerah yang serba kekurangan.. .

  18. Dwi Yunita
    8135077965
    Pend. Tata Niaga

    Setuju banget nih sama program pemerintah kali ini…
    memang sudah seharusnya pemerintah bertindak seperti ini kepada para pemenang olimpiade. supaya mereka dapat terus berjuang dikancah internasioanal dan mengahumkan nama baik Indonesia.
    semoga program ini akan ditingkatkan terus!!!

  19. pemberian beasiswa sangat bagus bagi anak – anak yang memiliki kecerdasan yang tinggi, karena dapat memotivasi siswa – siswa untuk berlatih lebih giat lagi. palagi siswa tersebut memenangkan olimpiade atau kejuaraan – kejuaraan lainnya, maka Indonesia akan memiliki aset yang berharga dan tentunya akan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

  20. Muhammad Rizki Hakiki
    8135072794
    Pend. Tata Niaga Reguler 2007

    Menurut saya, dengan adanya peraturan presiden tentang bea siswa penuh untuk pemenang olimpiade tingkat internasional sangat bagus karena akan memotivasi para siswa untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

  21. dengan adanya beasiswa bagi anak-anak yang meraih olimpiade itu akan memicu bagi anak yang lain,agar bisa mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa.Dan pemerintah harus lebih meperhatikan lagi perkembangan pendidikan inodonesia.

  22. liza sabriani
    8135072797
    Tn Reg 07

    saya sangat setuju dan juga bangga terhadap kebijakan pemerintah yang memberikan kesempatan untuk kuliah hingga jenjang doktoral di universitas manapun kepada anak-anak peraih emas olimpiade.semoga dengan kebijakan ini dapat memacu semangat belajar berprestasi semua anak-anak indonesia.

  23. semoga dengan adanya beasiswa ini memicu pelajar indonesia untuk berprestasi sampai ke tingkat internasional….

    ayo pelajar indonesia, berprestasilah!!!!!!

    aditya septiadi a
    8135072783
    tN reg 07

  24. Merupakan suatu penghargaan dan bukti nyata dari pemerintah bagi anak-anak yang berprestasi untuk mendapatkan beasiswa. Semoga program ini dapat berjalan dan terlaksana secara kontinyu..

    Dwi Restuwanty
    8135077989
    Pend. Tata Niaga (Non Reg)

  25. memang sudah seharusnya pemerintah memerikan beasiswa kepada siswa yang memiliki prestasi yang membanggakan dengan adanya beasiswa siswa akan termotivasi lebih…..

  26. Amalina Imadarty
    8135077986
    TN NR 07

    Pemerintah diharapkan agar menepati janjinya membebaskan uang kuliah untuk para pemenang olimpiade tingkat internasional. Penghargaan berupa beasiswa ini diharapkan akan memotivasi siswa lain agar lebih berprestasi dan dapat mengharumkan nama bangsa di mata Internasional..

  27. Nama : Adinda Chaniago
    NIM : 8135077981
    Konsentrasi : Pend. Tata Niaga Non Reg’07

    Benar sekali, seharusnya anak- anak yang memiliki kecerdasan hingga membawa harum nama bangsa Indonesia di tingkat Internasional perlu di perhatikan pendidikannya untuk tetap mendukung kecerdasannya, terutama untuk anak – anak yang kurang mampu tapi memiliki kecerdasan lebih, jangan di sia-sia kan.

  28. Noritha Kristianty
    8135072787
    Pend. Tata Niaga Reg’07

    Beasiswa hingga gelar doktor memang sangat baik untuk anak-anak Indonesia yang berprestasi. Sudah selayaknya pemerintah memberikan penghargaan seperti itu agar anak Indonesia yang lainnya lebih termotivasi untuk lebih giat menggapai cita-citanya yang secara tidak langsung akan mengharumkan nama bangsa..

  29. saya sangat setuju atas peraturan yang di buat oleh Bapak Presiden, dimana orang yang mau berusaha akan mendapat beasiswa dimudahkan jadi kemungkinan besar hal ini akan mendorong masyarakat untuk berprestasi agar mendapatkan beasiswa tersebut. sehingga masyrakat akan lebih termotivasi untuk belajar. namun pembelajaran utupun harus di sertakan dengan dengan sarana dan prasarana yang memadai dan terjangkau.

  30. irma manalu
    pend.Tata Niaga reg 07
    8135072764

    saya sangat setuju jika pemerintah benar- benar menepati janji nya,karena itu menjadi motivasi bagi anak-anak lain untuk belajar lebih giat lagi.
    karena oran-orang seperti mereka dapat mengharumkan nama bangsa dikancah dunia internasional

  31. saya sangat setuju dengan peraturan presiden tentang bea siswa penuh untuk pemenang olimpiade tingkat internasional..
    karena mungkin dengan cara seperti itu anak – anak Indonesia akan lebih termotivasi untuk lebih menggali kemampuannya dengan jalan belajar,,,belajar dan belajar…
    pemerintah juga harus cepat merealisasikannya bukan hanya program yang tidak di jalankan
    pemerinatah Indonesia harus menunjukkan di mata negara asing bahwa banyak anak Indonesia yang berbakat dan mampu bersaing dengan negara-negara lain…

  32. saya setuju dengan adanya program ini karena dapat memberikan motivasi kepada siswa2 berbakat.. dan diharapkan dengan adanya program ini siswa2 dpt lbih mengembangkan potensi yang ada dan mampu bersaing dengan siswa2 ataupun negara2 lain. usaha ini diharapkan dpt membawa nama baik nama Indonesia menjadi terkenal di mata dunia

  33. inne zulfanisa
    tata niaga reg 07
    8135072806
    menurut saya…..
    dengan adanya beasiswa bagi siswa-siswi yang berprestasi. hal ini membuat perserta didik semakin terpacu dan terus belajar dan berprestasi untuk mendapatkan beasiswa tersebut. sebagi salah satu penghargaan dan mereka pasti saling berkompetensi untuk mendapatkan beasiswa tsb.dengan adanya rencana tersebut diharapkan dapat menjadi stimulus untuk perkembangan fokus terhadap anak cerdas di indonesia.

  34. program-program beasiswa seperti ini harus sering diadakan karena akan menjadi suatu motivasi untuk siswa agar dapat meningkatkan prestasinya.

  35. saya sangat setuju dengan program yang dibuat pemerintah dengan memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi. karena dengan adanya program ini dapat menarik sekaligus memotivasi seorang anak agar lebih giat belajar.

  36. Dalam rencana pemberiaan beasiswa pendidikan untuk para pemenang olimpiade oleh pemerintah adalah tindakan yang dianggap sudah tepat.Setidaknya mereka telah mampu menunjukkan kemampuan mereka pada dunia dan mengangkat citra pendidikan Indonesia di mata dunia. Selain itu, rencana pemerintah tersebut akan mampu memotivasi para generasi muda untuk tetap terus berkarya dan berprestasi.

  37. saya setuju dengan adanya program beasiswa yang dibagikan untuk pemenang olimpiade tingkat internasional. Karena dalam hal ini selain mereka dapat membanggakan orang tua tetapi juga mengharumkan bangsa Indonesia.

  38. saya sependapat dengan peraturan bapak presiden…karena dengan diberikannya penghargaan berupa beasiswa tersebut..
    karena itu dapat dijadikan wadah untuk menggapai cita-cita mereka,karena mereka telah membawa harum nama negara….
    dan tujuan dari diadakannya pemberian penghargaan berupa bea siswa ini dilakukan agar siswa lainnya tergerak mengikuti prestasi kawan-kawannya.

  39. menurut saya dengan adanya perlomban olimpiade maka akan memicu anak bertambah semangat. dan harus di imbangi dengan kualiyas pendidikan di negara kita.

  40. diaz priasmoro
    pend.Tata Niaga Non reg 07
    8135077958

    memang sudah sehrusnya pemerintah memberikan beasiswa.
    anak tersebut sudah mengharumkan nama indonesia.
    kalau saja pemerintah tidak memberikan beasiswa, mungkin untuk ada anak-anak yang berprestasi seperti dia tidak akan ada lg, karena tidak ada motivasi.
    juara olimpiade, mengharumkan nama baik indonesia, tetapi tidak mendapatkan beasiswa.

  41. saya sangat setuju dengan program tersebut, karena dengan pemberian beasiswa jadi setaip siswa di negara ini jadi bisa termotivasi untuk mendapatkan beasiswa itu.

  42. dengan adanya program ini para siswa yang berprestasi dapat meneruskan jenjangnya yang lebih tinggi, program ini dapat memicu minat siswa untuk giat belajar, dan mereka dapat menepung jenejang yang mereka inginkan

  43. Fitri Hadianti
    8135077973
    Pend.Tata Niaga (NonReg 07)

    Saya sangat setuju denga keputusan Presiden mengenai pemberian beasiswa sepenuhnya untuk para anak-anak pemenang olimpiade tingkat Internasional karena dengan pemberian beasiswa tersebut anak-anak menjadi termotivasi untuk dapat mengikutui ajang olimpiade tingkat Internasional dikemudian hari….
    Dan Harapan saya pemerintah juga harus ikut merealisasi sepenuhnya dari keputusan presiden tersebut…

  44. Fitri Hadianti
    8135077973
    Pend.Tata Niaga (NonReg 07)

    Saya sangat setuju denga keputusan Presiden mengenai pemberian beasiswa sepenuhnya untuk para anak-anak pemenang olimpiade tingkat Internasional karena dengan pemberian beasiswa tersebut anak-anak menjadi termotivasi untuk dapat mengikutui ajang olimpiade tingkat Internasional dikemudian hari….

  45. Sutriyani
    pend.tn non reg’07
    8135077961

    saya sangat setuju dengan diadakannya peraturan tersebut. Karena selain untuk memajukan perkembangan anak juga dapat meningkatkan semangat dalam belajar. Dan akan mampu bersaing di dunia Internasional dengan lebih mudah dan siap menghadapi masa depan yang jauh lebih baik.

  46. Dengan adanya program pemerintah yang memberikan beasiswa terhadap anak yang memenangkan olimpiade Internasional, dapat memacu anak-anak yang lain bukan hanya anak-anak yang cerdas dan berbakat istimewa yang bisa mendapatkan beasiswa itu.

  47. saya setuju dengan peraturan yang dibuat pemerintah dengan memberikan beasiswa pada pemenang. karena hal itu dapat meningkatkan motivasi belajar siswa.

    Dengan beasiswa juga dapat meringankan beban mereka.

  48. Nah…. kabar baik tuh.. kalo bisa sekalian bikin mou aja biar kalo udah lulus ntar ga lari kemana-mana. Tapi memiliki beban moral karena udah dikasih biaya oleh Negara, maka wajib mengabdikan diri kembali ke negaranya… biar sama-sama untung gituuu.
    Dan mudah-mudahan aja jumlah beasiswanya dapat bertambah. Kan kalo orang pinter belajar tanpa harus memikirkan masalah lain seperti biaya, akan lebih focus dan lebih maksimal dalam belajar… tambah teruss beasiswa…

  49. prestasi yang ditunjukan anak bangsa patut dihargai dan diberi penghargaan sehingga dapat terus memotivasi untuk terus maju,,
    seperti yang telah kita ketahui prestasi indonesia sangat buruk karena kurangnya dukungan dari pemerintah,,
    seharusnya indonesia mempunyai potensi yang sangat banyak apalagi SDM yang dapat dikembangkan,,
    tetapi atas kurangnya perhatian dapat mengubur semangat anak bangsa sehingga mereka malas mengukir prestasi,,

  50. jenny Christine (8135077998)
    pend. TN NR 07

    Pemenang Olimpiade Internasional Bebas Kuliah Hingga Doktor menurut saya tidak setuju, karena tidak semua peserta didik bisa memenangkan olimpiade-olimpiade Internasional tersebut, karena kertebatasan dan kesanggupan itu sendiri kurang memadai.
    tetapi pemenang olimpiade Internasional patut saya banggakan karena dengan usahanya sehingga mereka mendapatkan bea siswa tersebut.
    semoga saja ini tetap berlaku sampai ada yang sanggup mengikutinya.

  51. hal ini sangat bagus, karena dengan begitu anak bangsa yang baik ikut berperan di dalam pembangunan bangsanya sendiri,.
    karena sampai sekarang sebagian besar mereka yang mengikuti olimpiade bukannya membantu pendidikan di negaranya sendiri tetapi malah justru keluar negeri.

  52. Semoga dengan adanya program beasiswa penuh bagi anak-anak pemenang olimpiade internasional ini,dapat mempertahankan prestasi mereka dan banyak anak-anak Indonesia lainnya mampu menunjukkan prestasi mereka didunia international.dan semoga peraturan ini dapat memotivasi anak-anak Indonesia untuk berprestasi..

  53. Pemenang olimpiade diberikan penghargaan bukan pada saat dia memnagkan olimpiade saja tetapi dihargai sepanjang hayat.Banyak orang2 berprestasi di Indonesia yang dulunya adalah pemenang2 olimpiade tapi sekarang telah dilupakan dan ditinggalkan, contohnya susi susanti dalam bidang olahraga. Banyak orang2 berprestasi lebbih memilih bekerja untuk luar negeeri ketimbang negeri sendiri . Nah bagaimana tindaklanjut pmerinytah dalam menghargai orang2 yng berpretasi tsb, apa mau terus2an orang cerdas itu bekerja bukan untuk negaranya sendiri, kalau terus2an seperti itu kapan Indonesia mau maju. Contoh yang lain adalah Mantan Presiden Indonesia pak Habibi yang bekerja di Jerman dan karena keahliannya dia membantu Jerman menjasi unggul.

  54. Nancy Wijaya S
    8135072769
    Pend. Tata Niaga 07 (Reguler)

    Setuju!
    Apalagi bila yang menjadi pemenang tersebut termasuk orang dari golongan keluarga yang kurang mampu. sehingga mereka lebih terbantu dengan program ini dan mendapatkan cita-cita yang mereka inginkan. Hal ini juga menjadi motivasi bagi calon-calon pemenang olimpiade Indonesia. sehingga mereka juga merasa dihargai dan diperhatikan.

  55. pemenang olimpiade internasional tentunya anak – anak bangsa yang memiliki kecerdasan yang tinggi, atau lebih disebut sebagai anak jenius. pemerintah sudah tepat dalam memberikan pendidikan gratis bagi mereka. mereka adalah aset masa depan bangsa yang tak ternilai.

  56. Imam Punarko
    Pend Tata Niaga 07
    8135072812
    Sebuah langkah maju ketika dalam hal pendidikan kita bisa memberikan reward kepada para pengukir sejarah bangsa ini, merupakan hal yang patut di acungi jempol ketika pemerintah bisa secara bermutu memberikan pendidikan kepada para pemenang terutama olimpiade internasional dengan kesempatan kuliah gratis hingga lulus kuliah.
    Namun intensif ini perlu terus dibina dengan sosialisasi dan pengembangan guru dan elemen yang mendukung pendidikan sehingga siswa dapat terus termotivasi. Mengingat informasi yang biasanya di terima murid sekarang ini adalah pesan dari guru, maka alangkah baiknya pemerintah menganyangkan agar para guru dapat membina serta mengarahkan muridnya untuk go Internasional, sehingga masyarakat akan melihat kita dapat berbicara terus di tingkat internasional nantinya.

  57. saya sangat setuju dengan kebijakan Pemerintah yang men Gratiskan biaya Perkuliahan di Universitas mana saja hingga gelar Doktor bagi mereka yang memenangkan Olimpiade dalam bidang sains. karena hal tersebut dapat dijadikan stimulus untuk anak-anak lainnya. terlebih lagi untuk anak-anak Cerdas Istimewa yang berasal dari ekonomi rendah.
    Saya harap, Pemerintah akan terus menambah kebijakannya dalam bidang Pendidikan (yang pastinya menguntungkan bangsa)

  58. Gelda Meris Nike Safitra
    8135072807
    Pend.Tata Niaga Reg07

    saya sangat setuju dengan peraturan presiden tentang bea siswa penuh untuk pemenang olimpiade tingkat internasional..
    Karena dalam hal ini pemerintah mampu menghargai dan memberikan apresiasinya kepada para “sang juara bangsa”yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia.

  59. saya sangat setuju sekali, dengan adanya beasiswa bagi siswa-siswi yang berprestasi. hal ini membuat perserta didik semakin terpacu dan terus belajar dan berprestasi untuk mendapatkan beasiswa tersebut. sebagi salah satu penghargaan dan mereka pasti saling berkompetensi untuk mendapatkan beasiswa tsb

  60. Yuni sri w
    8135077970
    Pend.Tata Niaga NR’07

    Putra – putri indonesia memang sangat dibanggakan dengan banyaknya medali yang didapat,sehingga dapat lebih mengharumkan nama indonesia .adanya program beasiswa penuh bagi anak-anak pemenang olimpiade internasional ini,dapat mempertahankan prestasi mereka.Dan semoga mereka yang telah menjadi sukses tidak melupakan negaranya

  61. Tentu sangat menyenangkan jika suatu kemampuan dapat dihargai.
    Akan menjadi suatu kebanggaan yang teramat sangat dan akan terus kita pertahankan dan dikembangkan.
    Para peserta didik yang lain pun akan lebih terpacu dan berusaha untuk mendaptkan hal yang sama.
    Semoga Albert Einstein masa depan bernama Djoko Supriyanto..hahaha

  62. RENDI MAISYAH LINO
    8135077994
    PEND.TATA NIAGA NON REG 2007

    Dengan adanya beasiswa bagi siswa-siswi yang berprestasi Saya sangat setuju. hal ini membuat perserta didik semakin terpacu dan terus belajar dan berprestasi untuk mendapatkan beasiswa tersebut.
    ini adalah suatu langkah yang baik yang dilakukan oleh pemerintah. saya harap hal ini terlaksana dengan baik.

  63. Assalamu’alakum…

    Mm…. Ya,memang sudah sepantasnya pemerintah itu memberikan beasiswa bagi anak cerdas meskipun hingga mencapai gelar doktor.

    Itu bukanlah suatu masalah tapi merupakan suatu anugrah karena sudah diberikan anak-anak yang cerdas dan berprestasi…….

    Wassalam….

  64. Menurut saya hal seperti ini memeng sudah menjadi sebuah hal yang telah dinanti dan ditunggu-tunggu oleh anak-anak cerdas di Indonesia karena dengan mengadakan beasiswa seperti ini akan dapat memberikan semangat kepada anak-anak tersebut untuk terus lebih berkembang lagi dan bagi anak-anak yang belum mendapatkan kesempatan seperti ini akan membuat mereka agar terus lebih giat lagi untuk mendapatkan beasiswa seperti teman-teman yang mendapatkan beasiswa seperti ini.
    Di samping itu, pemerintah pun juga harus dapat merealisasikan bangunan-bangunan sekolah yang kiranya sudah tiidak layak untuk dipergunakan lagi. oK!

  65. Assalamuaikun Wr. Wb
    Menurut saya cukup disayangkan kalau pemerintah harus pilah pilih dalam memberikan bebas biaya kuliah, karena kuliah juga termasuk tanggungjawab pemerintah untuk membiayai warganya karena sudah jelas dalam UUD tapi bukan UUD (Ujung-Ujungnya Duit)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s