Audiensi Pengurus Asosiasi CI+BI Sulsel dengan Komisi IV DPRD Sulsel

Komisi IV Terima Audience Asosiasi Penyelenggara Siswa Cerdas (CI+BI)
Posted : [16/05/2008,07:33:38]

Audience dari Asosiasi Penyelenggara Pengembangan dan Pendukung Pendidikan khusus untuk Siswa Cerdas atau Berbakat Istimewa (CI/BI) Prov. Sulsel, Jum’at (16/05) di terima oleh Komisi IV di Ruang Rapat Komisi IV yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV, Drs. H. Dachlan Maulana, MS. Audience ini dihadiri oleh Kema Asosiasi Penyelenggara Pengembangan dan Pendukung Pendidikan khusus untuk Siswa Cerdas atau Berbakat Istimewa (CI/BI) Prov. Sulsel, Imran Rasjadi, S.Pd dari SMPN 6 Makassar, Sekretaris Asosiasi CI/BI, Abd. Asis, S.Pd, M.Pd dari SMAN 17 Makassar, dan Anggota Asosiasi CI/BI lainnya, Drs. Hubertus Loun Almon dari SMA Katolik Cenderawasih, Drs. Yusafar dari F.MIPA Unhas, A. Donny Rustan, SS dari SMA Katolik Cenderawasih, Ir.Theresia Tulung, JMJ, M.Pd dari SMP Rajawali, Andi Anshar, S.Pd dan Jabaruddin, S.Pd, M.Pd dari SMPN 2 Maros serta Abd. Muthalib Ali, S.Pd dari SMPN 6 Makassar.

Kema Asosiasi Penyelenggara Pengembangan dan Pendukung Pendidikan khusus untuk Siswa Cerdas atau Berbakat Istimewa (CI/BI) Prov. Sulsel, Imran Rasjadi, S.Pd mengemukakan bahwa asosiasi yang terbentuk sejak tahun 2002 ini terdiri dari unsure sekolah menengah pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Kab/Kota Prov. Sulsel dan unsure Perguruan Tinggi yaitu Fak. MIPA Unhas.

Dikemukakan pula oleh Imran Rasjadi bahwa tujuan dari asosiasi ini adalah untuk mewadahi atau mencari putra putri terbaik di Sulsel yang memiliki kecerdasan istimewa atau diatas rata-rata agar bisa direkrut dalam program penyelenggaraan pengembangan dan pendukung pendidikan khusus untuk Siswa Cerdas atau Berbakat Istimewa (CI/BI). Asosiasi yang bersifat independent ini berperan sebagai fasilitator bagi sekolah yang menyelenggarakan program ini dimana saat ini sudah ada 4 Kab/Kota di Sulsel yang menyelenggarakannya, yaitu Makassar, Gowa, Maros dan Wajo. Sekolah-sekolah tersebut diantaranya, SMAN 17 Makassar, SMA Katolik Cenderawasih, SMPN 1 Sungguminasa Gowa, SMPN 2 Maros, dan SMPN 6 Wajo.

Pelayanan untuk siswa cerdas tersebut pada tahun 2002 sampai sekarang, diberikan dalam kelas khusus (kelas Akselerasi). Akan tetapi, apabila sekolah tidak mampu memfasilitasinya maka siswa tersebut digabung dalam kelas regular dengan kurikulum yang berbeda dimana kelas regular 1 semester adalah 6 bulan dan untuk kelas akselerasi 4 bulan dalam 1 semester. Nilai rapor siswa untuk kelas akselerasi tidak boleh dibawah nilai 7 dan pada tahun ini minimal nilai 8. Proses rekruitmennya juga sangat ketat. Selain proses administrasinya (nilai rapor) juga harus mengikuti tes akademik mata pelajaran MIPA yang nilainya harus 8 kemudian tes psikotes dan tes kesehatan. Sumber dana dari program ini yaitu dari iuran anggota, bantuan pemerintah, hibah dan sumber-sumber yang sah.

Imran Rasjadi berharap kedepannya agar diberi mandat untuk sampai di daerah-daerah kab/kota untuk merekrut putra-putri terbaik sehinngga nantinya akan ada lagi Habibie-habibie muda di Sulsel. Asosiasi ini juga berharap agar Dewan dapat memfasilitasi dan mendukung program ini dan kalau bisa seluruh kab/kota di Sulsel memiliki sekolah yang menerapkan program penyelenggaraan pendidikan CI/BI ini. Direncanakan pula agar kedepannya, program penyelenggaraan pendidikan CI/BI tersebut, bukan hanya di SMP dan SMA tapi juga di Sekolah Dasar (SD) karena sampai saat ini belum ada di Tingkat SD.
Asosiasi Penyelenggaraan Pengembangan dan Pendukung Pendidikan khusus untuk Siswa Cerdas atau Berbakat Istimewa (CI/BI) Prov. Sulsel menjelaskan bahwa salah satu kendala yang dihadapi dalam melaksanakan program ini adalah tenaga pengajar yang jumlahnya masih terbatas.

Komisi IV melalui Ketua Komisi IV, Drs. H. Dachlan Maulana, MS mengatakan bahwa Dewan sangat mendukung program penyelenggaraan pendidikan CI/BI ini namun perlu pematangan konsep karena jangan sampai program ini belum selesai muncul lagi program yang lain.

Komisi IV juga mengatakan bahwa Dewan akan memprioritaskan pendidikan tetapi tetap diperlukan kajian yang lebih baik lagi seperti model pelaksanaannya. Istilah-istilah yang ada yaitu sekolah unggulan, andalan dan akselerasi kedepannya juga harus satu bahasa agar tidak menimbulkan kerancuan.

Komisi IV meminta Asosiasi Penyelenggara Pengembangan dan Pendukung Pendidikan khusus untuk Siswa Cerdas atau Berbakat Istimewa (CI/BI) untuk melakukan pertemuan atau koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk membahas program ini agar ada kesepahaman sebelum mengikuti rapat kerja Komisi IV. Selain itu, Asosiasi ini juga diminta untuk memberikan laporan atau bahan yang lebih rinci mengenai kegiatan program penyelenggaraan pendidikan CI/BI kepada Komisi IV.

Sumber : Humas DPRD Prov. Sulsel

Iklan

58 thoughts on “Audiensi Pengurus Asosiasi CI+BI Sulsel dengan Komisi IV DPRD Sulsel

  1. Kesempaan telah diberikan oleh Komisi IV DPRD Tk I Sulsel untuk Pengurus Asosiasi CI-BI, bagaimana kelanjutan beritanya?

  2. untuk menampung anak anak cerdas dan berbakat istimewa memang butuh konsentrasi khusus agar perencanaannyapun berjalan dengan baik. namun penyelenggaraan ini juga harus merata pada seluruh daerah yang mungkin kurang terjangkau agar tidak adanya diskriminasi daerah. karena potensi anak- anak cerdas berbakat istimewa ini banyak kita dapatkan asal kita peka terhadap pendidikan di daerah-daerah indonesia. selain itu dari tenaga pendidik juga harus di perhatikan, karena di sini pendidik sangat berperan penting dalam perkembangan otak anak-anak cerdas dan berbakat istimewa.

  3. Komisi IV Terima Audience Asosiasi Penyelenggara Siswa Cerdas (CI/BI). Pelayanan untuk siswa cerdas tersebut pada tahun 2002 sampai sekarang, diberikan dalam kelas khusus (kelas Akselerasi). pelayanan dalam pendidikan ternyata sudah direspon dengan baik oleh para komisi DPR 🙂

  4. saya sangat setuju untuk perekrutan anak2 yang cerdas untuk diberikan pengajaran secara khusus oleh ci/bi.
    untuk tenaga pengajarnya juga seharusnya ditambah lagi jangan sampai ada guru yang ngajar 2 pelajaran sekaligus.
    karena pengajaran tidak akan berjalan efektif.

  5. ini mencerminkan bahwa program CI/BI sudah lebih meluas lagi. saya harapkan juga bisa mencapai ujung barat dan timur Indonesia.
    namun, program ini juga harus ditangani secara serius dengan manejemen yang profesional demi kecerdasan anak bangsa.

    bagaimanapun juga program CI/BI ini dibutuhkan bagi anak yang mempunyai keistimewaan. bukan bermaksuk menganak emaskan mereka, tetapi memberi fasilitas yang lebih baik lagi.

    program ini saya kira harus juga mendapat dukungan dari pemerintah yang memang belakangan ini agak kurang memperhatikan pendidikan.

  6. bagus sekali asosiasi CI/BI dapat memajukan pendidikan….selain itu semua pihak pun terlibat,,, dan berpartisispasi….

  7. audiensi ini bertujuan untuk mewadahi putra putri yang memiliki kecerdasan istimewa direkrut dalam program penyelenggaraan pengembangan dan pendukung pendidikan khusus untuk Siswa Cerdas atau Berbakat Istimewa (CI/BI)
    pola audiensi seperti ini baik untuk diteruskan ke setiap wilayah Indonesia.melihat peliknya masalah keterlantaran anak cerdas terhadap proses pendidikan yang mendukung.

  8. Muhammad Rizki Hakiki
    8135072794
    Pend. Tata Niaga Reguler 2007

    Menurut saya, saya juga mendukung program penyelenggaraan pendidikan CI/BI, namun perlu pematangan konsep karena jangan sampai program ini belum selesai muncul lagi program yang lain dan juga memprioritaskan pendidikan tetapi tetap diperlukan kajian yang lebih baik lagi seperti model pelaksanaannya. Seperti program pelayanan untuk siswa cerdas pada tahun 2002 sampai sekarang, diberikan dalam kelas khusus (kelas Akselerasi). Akan tetapi, apabila sekolah tidak mampu memfasilitasinya maka siswa tersebut digabung dalam kelas regular dengan kurikulum yang berbeda.

  9. Aji Saputra
    8135072796
    TN Reg’07

    ini membuktikan bahwa Program CI/Bi ini telah mampu menjalankan tugasnya.Karena dengan memfasilitasi kepada anak-anak cerdas tersebut,ini akan membuat mereka lebih termotivasi untuk berkarya..

  10. Dwi Yunita
    8135077965
    Pend. Tata Niaga NR’07

    Kegiatan Audience Asosiasi Penyelenggara Siswa Cerdas (CI/BI) sangat bagus sekali dengan mencari putra-putri yang berbakat. Mudah-mudah Kegiatan ini dapt terus dijalankan dan dapat merata kesemua wilayah indonesia.

  11. liza sabriani
    8135072797
    Tn Reg 07

    semoga dengan adanya Kegiatan Audience Asosiasi Penyelenggara Siswa Cerdas (CI/BI)
    Istilah-istilah yang ada yaitu sekolah unggulan, andalan dan akselerasi kedepannya tidak menimbulkan kerancuan dan terutama kegiatan ini berjalan dengan yang diharapkan dengan dukungan semua pihak tanpa terkecuali pemerintah .

  12. Saya sangat setuju untuk program penyelenggaraan pendidikan CI/BI ini.
    Apabila program ini sudah berjalan, program tersebut harus mencapai pelosok-pelosok di berbagai daerah. Mungkin saja di daerah-daerah, banyak siswa cerdas dan berbakat yang tidak terjamah..

  13. Semoga anak-anak berbakat di sulsel dapat tertampung dan termanfaatkan dengan baik sehingga dapat mengharumkan bangsa dan semoga program asosiasi (CI/BI) dapat berjalan dengan baik dan tidak putus di tengah jalan…

    aditya septiadi a
    8135072783
    tN reg 07

  14. Dengan adanya kegiatan CI/BI diharapkan dapat berlangsung secara kontinyu, dan dilaksanakan hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Sehingga, anak-anak cerdas tersebut tidak meresa diabaikan, justru merasa lebih diperhatikan untuk bisa mengasah kemampuan yang dimilikinya.

    Dwi Restuwanty
    8135077989
    Pend. Tata Niaga (Non Reg)

  15. sangat bagus karena memfasilitasi pendidikan di Indonesia. Mudah-mudah Kegiatan ini dapat terus dijalankan dan dapat merata kesemua wilayah indonesia.
    DAN PENDIDIKAN DI INDONESIA DAPAT LEBIH BAIK LAGI,,,

  16. Amalina Imadarty
    8135077986
    TN NR 07

    Kegiatan Penyelenggara Pengembangan dan Pendukung Pendidikan khusus untuk Siswa Cerdas atau Berbakat Istimewa (CI/BI) ini diharapkan tidak hanya diadakan di Sulsel saja tapi juga bisa merata ke daerah-daerah lainnya di Indonesia..

  17. Nama : Adinda Chaniago
    NIM : 8135077981
    Konsentrasi : Pend. Tata Niaga Non Reg’07

    Kegiatan seperti ini baik sekali di lakukan untuk mendukung siswa yang memiliki kecerdasan dan bakat yang berlebih. Acara seperti ini rasanya perlu sesering mungkin di adakan untuk mendukung anak-anak yang memiliki kecerdasan dan bakat yang berlebih

  18. kegiatan program Ci/Bi ini seharusnya merata di seluruh negeri Indonesia, agar pemerintah dapat mengetahui seberapa banyak anak cerdas istimewa.
    sebab, Ci/Bi nasional merupakan program yang bagus dalam pendidikan Indonesia.

  19. irma manalu
    pend.Tata Niaga 07
    8135072764

    saya juga mendukung program penyelenggaraan pendidikan CI/BI, namun perlu pematangan konsep karena jangan sampai program ini belum selesai muncul lagi program yang lain.

    hendaknya program ini dapat dilaksanakan secsra merata didaerah-daerah seluruh indonesia.

  20. saya setuju dengan adanya program Kegiatan Audience Asosiasi Penyelenggara Siswa Cerdas (CI/BI) karena program ini sangat bagus untukmencari putra-putri yang berbakat.
    dan diharapkan program ini dapat merata ke semua daerah dan dapat berkembang pesat dan meberikan kualitas yang bagus

  21. saya sangat setuju dengan program tersebut..
    karena jika kita tidak,,, siapa lagi yang akan peduli dengan anak-anak bangsa ????
    semoga dengan adanya program ini dapat meningkatakan kualitas pendidikan…
    dan semoga program ini dapat di jalankan secara merata….

  22. inne zulfanisa
    tata niaga reg 07
    8135072806
    menurut saya
    Audience Asosiasi Penyelenggara Siswa Cerdas (CI/BI) sangat bagus sekali dengan mencari putra-putri yang berbakat. kegiatan program Ci/Bi ini seharusnya merata di seluruh negeri Indonesia, agar pemerintah dapat mengetahui seberapa banyak anak cerdas istimewa.program CI/BI ini dibutuhkan bagi anak yang mempunyai keistimewaan.

  23. program ini sebagai wadah/fasilitas untuk anak-anak yang memiliki kecerdasan yang lebih agar mampu lebih meningkatkan kemampuan anak…
    program ini sangat baik, akan lebih baik lagi apabila bisa disebarluaskan keseluruh Indonesia…

  24. dengan adanya program CI/BI sangat tepat untuk memajukan pendidikan di indonesia, saya sangat setuju. dan saya berharap program ini dapat berjalan merata di seluruh daerah-daerah di Indonesia.
    amiennn………

  25. program CI/BI diharapkan dapat merata di daerah pelosok di Indonesia sehingga pendidikan anak di daerah tidak tertinggal dengan anak di kota. Dengan ini dapat menghasilkan anak-anak yang cerdas dan berbakat untuk generasi penerus dimasa depan…

  26. Program atau Kegiatan Penyelenggara Pengembangan dan Pendukung Pendidikan khusus untuk Siswa Cerdas atau Berbakat Istimewa (CI/BI) ini sangatlah lebih bermakna apabila dapat diadakan dikota-kota lainnya diindonesia agar dapat terus dirasakan kebermaknaannya untuk menelurkan generasi penerus bagi bangsa indonesia ini nantinya..

  27. menurut saya penyelenggaraan ini juga harus merata pada seluruh daerah yang mungkin kurang terjangkau agar tidak adanya diskriminasi daerah. karena potensi anak- anak cerdas berbakat istimewa ini banyak kita dapatkan asal kita peka terhadap pendidikan di daerah-daerah indonesia
    imam irawan
    pend tata niaga reg 07

  28. diaz priasmoro
    pend.Tata Niaga Non reg 07
    8135077958

    kalau program ini sudah berjalan, jangan sampai melupakan daerah-daerah terpencil.
    jgn daerah terpencil dilupakan begitu saja.

  29. saya sangat setuju dengan program tersebut..
    karena jika bukan kita,,, siapa lagi yang akan peduli dengan anak-anak bangsa ????
    semoga dengan adanya program ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan…
    dan semoga program ini dapat di jalankan secara merata….

  30. kurangnya pemerataan progaram CI/BI membuat kesenjangan antara anak” berbakat indonesia.
    andai program tersebut merata, pasti potensi yang ada pada diri setap anak akan terbentuk dengan baik,,

  31. program CI/BI ada baiknya juga i jalan kan di daerah-derah yang terpencil, agar anak- anak berprestasi yang di daerah terpencil juga dapat mendapatkannya.
    program ini arus merata tanpa meliahat daerah besar ato daerah terpencil.

  32. Fitri Hadianti
    8135077973
    Pend.Tata Niaga (Nonreg 07)

    Saya sangat setujau dengan Kegiatan Audience Asosiasi Penyelenggara Siswa Cerdas (CI/BI)…
    Karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat memperhatikan tumbuh kembang kecerdasan anak tersebut…
    Harapan saya CI/BI tidak hanya diterapkan didaerah Sulsel saja tetapi harapan saya dapat diterapkan diseluruh daerah di Indonesia….

  33. sutriyani
    8135077961
    pend. tn non reg’07

    CI/BI dalam meningkatkan programnya lebih diperluas lagi agar anak-anak yang memiliki potensi di atas rata-rata memiliki kesempatan yang sama seperti di SuLsel..

  34. dengan sering di giatkan program Ci/Bi di seluruh wilayah kepulauan Indonesia, pasti anak – anak Indonesia yang cerdas yang akan menjadi aset berharga bangsa Indonesia, akan terselamatkan.
    sukseskan program Ci/Bi di Indonesia

  35. Semoga program cibi bisa menjangkau daerah daerah yg terpencil. karena mungkin anak yg memiliki kecerdasan dan bakat istimewa tidak hanya berada di kota kota besar.

  36. Semoga hal ini dapat terus berjalan, sehingga anak berbakat memiliki kesempatan untuk mengembangkan bakatnya.

    Maju Terus….

  37. semoga dengan kegitan ini dapat menciptakan sekolah -sekolah khusus agar mereka yang berbakat mendapatkan pendidikan yang dapat meningkatkan kemampuan yang mereka miliki.

    Semoga hal seperti ini terus dilaksanakan.

  38. Di daerah Sulawesi Selatan juga banyak terdapat anak cerdas dan berbakat. sehinga perlu adanya pelayanan dan pengembangan terhadap anak tersebut.

  39. Seyogyanya perogram ini dapat berjalan juga di daerah daerah terpencil, karena mungkin ada banyak siswa cerdas dan berbakat istimewa yg perlu diperhatikan.

  40. tujuan dari asosiasi tersebut adalah untuk mewadahi atau mencari anak bangsa yang berprestasi, tentu saja saya sangat setuju atas program Ci/Bi ini, sehingga alangkah baiknya program ini disosialisasikan ke seluruh nusantara agar dapat berjalan dengan maksimal,,
    karena potensi anak harus didukung sehingga mereka dapat menyalurkan bakat dan minatnya agar mampu berprestasi,,

  41. jenny Christine (8135077998)
    Pend. TN NR 07

    Audience dari Asosiasi Penyelenggara Pengembangan dan Pendukung Pendidikan khusus untuk Siswa Cerdas atau Berbakat Istimewa (CI/BI) seharusnya merata di seluruh Indonesia tetapi Pemerintah sendiri masih belum bisa mengani masalah ini.
    padahal kalau sudah merata akan merasa lebih bagus.

  42. kegiatan ini baik dilaksanakan ,tetapi juga harus diingat bahwa selain mengajarkan dalamintelektual, pengingkatan rohani juga penting supaya siswa tidak menjadi sombong terhadap teman yang lain, karena jika timbul rasa seperti itu akan menimbulkan jarak yang sangat tidak baik bagi perkembangan anak

  43. dengan adanya audiensi ini bertujuan untuk membantu pengembangan dan mendukung pendidikan khusus untuk siswa cerdas atau berbakat Istimewa (CI/BI)..sehingga bakat atau potensi yang mereka miliki dapat berkembang kearah yang diinginkan.. .

  44. Diatas kan mengungkapkan bahwa Komisi IV akan meminta Asosiasi Penyelenggara Pengembangan dan Pendukung Pendidikan khusus untuk Siswa Cerdas atau Berbakat Istimewa (CI/BI) untuk melakukan pertemuan atau koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk membahas program ini agar ada kesepahaman sebelum mengikuti rapat kerja Komisi IV.dan Selain itu, Asosiasi ini juga diminta untuk memberikan laporan atau bahan yang lebih rinci mengenai kegiatan program penyelenggaraan pendidikan CI/BI kepada Komisi IV.Bagaimanakah kelanjutannya?

  45. Masih banyak kendala2 pelaksanaan akselerasi di daerah, salah satunya sarana yang kurang mendukung, untuk mencapai tujuan dari cibi nasional kita harus segera mengatasi kendala tsb dengan mencari alternatif2 yang memadai sekolah di daerah itu. Jangan sampai kurangnya sarana tujuan akselarasi yang sebenarnya malah memberikan efek negatif terhadap siswa akselerasi.

  46. Nancy Wijaya S
    8135072769
    Pend. Tata Niaga 07 (Reguler)

    Semoga asosiasi yang dilakukan oleh Sulawesi selatan dan komisi IV DPRD Sulawei Selatan juga di contoh oleh provinsi lainya. untuk mencari ana-anak cerdas dan berbakat istimewa lainya yang terselip pada daerah terpencil khususnya. yang bukan menjadi fokus kota. agar pemerataan dalam pengembagan anak-anak ini dapat optimal. sehingga pemerintah pun dapat memperoleh keuntungan dari hal ini. berupa kontribusi nyata dari anak-anak istimewa tersebut.

  47. saya sangat setuju perekrutan anak2 yang cerdas untuk diberikan pengajaran secara khusus oleh ci/bi.
    untuk tenaga pengajarnya juga seharusnya ditambah lagi jangan sampai ada guru yang ngajar 2 pelajaran sekaligus.
    karena pengajaran tidak akan berjalan efektif.

  48. koordinasi dengan pihak birokrat memang sangat di butuhkan disamping akan membantu mendapatkan masukan untuk pengembangan kedepannya. birokrasi tak bisa di pungkiri lebih mengetahui karakteristik daerahnya.
    apalagi untuk akses pendidikan cerdas istimewa, dengan adanya koordinasi secara tidak langsung akan menyadarkan pemerintah akan pentingnya perekrutan anak-anak cerdas yang di berikan pengajaran secara khusus oleh ci/bi.

  49. Yuni sri w
    8135077970
    Pend.Tata niga NR’07

    Cukup patut diberikan sanjungan untuk CiBi,.karena dilihat tujuan dari asosiasi ini adalah untuk mewadahi atau mencari putra putri terbaik di Sulsel yang memiliki kecerdasan istimewa atau diatas rata-rata agar bisa direkrut dalam program penyelenggaraan pengembangan dan pendukung pendidikan khusus untuk Siswa Cerdas atau Berbakat Istimewa (CI/BI). Apalagi adanya perhatian dari salah satu pemerintahan dari komisi IV,semoga CiBi dapat berjalan dengan baik dan semoga saja tidak hanya di Sulsel tetapi juga di tempat-tempat lain yang terpencil.

  50. audiensi ini bertujuan untuk mewadahi putra putri yang memiliki kecerdasan istimewa direkrut dalam program penyelenggaraan pengembangan dan pendukung pendidikan khusus untuk Siswa Cerdas atau Berbakat Istimewa (CI/BI)
    pola audiensi seperti ini baik untuk diteruskan ke setiap wilayah Indonesia.melihat peliknya masalah keterlantaran anak cerdas terhadap proses pendidikan yang mendukung.

  51. Gelda Meris Nike Safitra
    8135072807
    Pend.Tata Niaga Reg07

    Saya sangat setuju untuk program penyelenggaraan pendidikan CI/BI ini karena
    tujuan dari asosiasi tersebut adalah untuk mewadahi atau mencari anak bangsa yang berprestasi, tentu saja saya sangat setuju atas program Ci/Bi ini, sehingga alangkah baiknya program ini disosialisasikan ke seluruh nusantara agar dapat berjalan dengan maksimal,,

  52. Heeemm…
    Birokrasi Sul-sel sudah sangat mendukung akan program ini. sosialisasi yang baik terhadap masyarakat akan membantu mewujudkannya.
    Bravo CI/BI

  53. RENDI MAISYAH LINO
    8135077994
    PEND.TATA NIAGA NON REG 2007

    Ini program yang sangat bagus, saya sangat mendukung program ini.
    diharapkan program ini dapat merata ke semua daerah dan dapat berkembang pesat dan meberikan kualitas yang bagus,pola audiensi seperti ini baik untuk diteruskan ke setiap wilayah Indonesia.

  54. Assalamu’alaikum…

    Saya mendukung program ini dengan begitu Asosiasi tersebut bisa segera melakukan kordinasi/pertemuan dengan dinas pendidikan untuk membahas program tersebut supaya terjadinya kesepahaman dan kesepakat bersama.

    Dan dengan begitu pendidikan merupakan prioritas utama yang harus dikembangkan….

    Dan Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kroni-kroni tertentu.

    Wassalam..

  55. Menurut saya, anak-anak yang cerdas di Indonesia memang harus selayaknya mendapatkan pengajaran secara khusus oleh ci/bi.
    Mereka pun juga harus mendapatkan pengajaran-pengajaran dari guru sekolahnya agar mereka pun terus belajar dan mampu untuk mengembangkan wawasan yang akan mereka dapati dan yang akan pada suatu saat nanti akan mampu mereka terapkan pada dirinya.

  56. Ichwan Iskandar 8135072792 Pend.Tata Niaga Reg 2007 Memang seharusnya pihak pemerintah bersikap serius untuk menangani para siswa-siswa Indonesia yang berbakat ini.Pihak sekolah pun juga dituntut untuk berperan aktif untuk memajukan pendidikan,tidak hanya bagi kelas reguker tetapi juga bagi siswa yang masuk ke dalam kelas akselerasi.Karena memang tidak adanya ruginya jika pemerintah maulah untuk turut membantu,karena mereka-mereka ini adalah aset emas bagi bangsa kita terutama dalam bidang pendidikan.

  57. Assalamuaikum Wr. Wb
    Sungguh disayangkan sekali apabila pemerintah hanya melihat tersebut dari siswa-siswa yang berbakat dan hal ini sudah menunjukkan bahwa apresisi pemerintah dalam memberikan pendidikan layak masih malu-malu kucing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s